> Jerawat: Penyebab, Jenis & Pengobatan | Koloklin Capsule Green World

Jerawat: Penyebab, Jenis & Pengobatan




Jerawat: Penyebab, Jenis & Pengobatan


Definisi: Mendefinisikan Arti Jerawat

Acne vulgaris (jerawat) adalah kondisi kulit kronis yang ditandai dengan daerah komedo, whiteheads, jerawat, kulit berminyak, dan mungkin jaringan parut. Penampilan yang dihasilkan dapat menyebabkan kecemasan, mengurangi harga diri, dan dalam kasus yang ekstrim, depresi atau pikiran untuk bunuh diri.

Apa Jerawat

Jerawat adalah nama yang umum digunakan untuk pori-pori tersumbat oleh sebum (juga dikenal sebagai whiteheads dan komedo), jerawat, nodul atau kista yang dapat muncul di wajah, leher, bahu, dada, punggung, lengan atas dan kaki bagian atas.

Kebanyakan remaja dan baik jumlah orang dewasa menderita jerawat selama lebih atau kurang waktu yang lama. Kondisi ini tidak terbatas pada kelompok usia, ras, atau jenis kelamin. Ini mempengaruhi ratusan juta orang di seluruh dunia. Masalah terbesar dengan jerawat adalah tampilan menyenangkan dari jerawat dan bekas luka yang mereka dapat meninggalkan di belakang.

Jenis Jerawat

Meskipun jerawat yang jauh bentuk yang paling umum dari jerawat dan yang kebanyakan orang mungkin mengalami atau menderita, Anda harus tahu bahwa ada bentuk-bentuk lain juga. Bentuk paling sederhana adalah jerawat vulgaris, yang menampilkan hanya komedo, yang paling sederhana lesi.

  • Lesi - patch Kecil kulit yang terkena jerawat, meskipun istilah "lesi" tidak terbatas pada perubahan yang dihasilkan oleh jerawat di jaringan kulit. Lesi jerawat adalah bentuk eksternal komedo, folikel sebasea terpasang dengan sebum berlebih.'
  • Komedo - Dikenal sebagai komedo dan whiteheads, tergantung pada apakah pori-pori terbuka atau tidak. Komedo adalah pori-pori yang bukaan buncit diblokir oleh campuran keratin dan sebum yang menghitam di permukaan. Whiteheads adalah pori-pori tertutup penuh dengan sekresi kelenjar sebaceous yang membengkak di bawah jaringan. Comendones merupakan target biasa untuk memilih dan meremas. Namun, membuka folikel dalam kurang dari steril kondisi rumah Anda cenderung mengakibatkan infeksi ringan. Sebuah pori terbuka merupakan titik masuk untuk semua jenis bakteri.
  • Papula - papula adalah, padat elevasi biasanya inflamasi kecil dari kulit yang tidak mengandung nanah. Papula yang sangat kecil juga dapat muncul dalam cluster, karena respon jaringan terhadap jerawat.


  • Pustula - pustula adalah ketinggian meradang kecil dari kulit yang penuh dengan nanah. Nanah adalah kombinasi dari bakteri, sel darah putih dan sel-sel kulit mati. Pustula biasanya terbentuk di sekitar folikel sebaceous dan rambut.


  • Maculae - Sebuah makula adalah titik merah pada kulit ditinggalkan oleh lesi jerawat. Maculae yang datar, merah dan menonjol terhadap kulit di sekitarnya. Sekelompok maculae memberikan wajah aspek meradang.
  • Nodul - nodul adalah lesi padat, salah satu lesi yang paling menyakitkan yang disebabkan oleh jerawat. Nodul cenderung meluas ke lapisan kulit yang lebih dalam dan diketahui menyebabkan kerusakan jaringan. Mereka bisa sangat menyakitkan untuk menghapus dan meninggalkan bekas luka di belakang. Jerawat nodular adalah bentuk parah dari jerawat yang diobati hanya dengan isotretinonin.
  • Kista - Kista adalah lesi berbentuk seperti kapsul dan berisi nanah cair atau semi-cair mirip dengan yang ditemukan di pustula. Namun, kista lebih besar dari pustula dan dapat terinfeksi. Kista juga memperluas lebih dalam ke kulit dan meninggalkan jaringan parut di belakang. Jerawat nodulocystic mungkin adalah jenis terburuk dari jerawat dikenal manusia. Hal ini tahan terhadap pengobatan dan hanya menanggapi isotretinoin, zat yang diperoleh dari Vitamin A.

Siapa Saja Yang Bisa Terkena Jerawat

Percaya atau tidak, hampir semua orang di dunia mendapat jerawat. Ketika tubuh bergeser ke gigi yang lebih tinggi dan pubertas dimulai pada usia 12, hormon mulai mengambil alih. Tidak masalah jika Anda seorang pria atau wanita. Tidak peduli di mana Anda berasal dari dan yang orang tua Anda berada. Saya belum pernah mendengar dari orang yang pernah tinggal bebas noda di semua tahun hidupnya. Apakah itu makanan atau polusi, sesuatu yang pasti akan mengganggu keseimbangan hormonal Anda cepat atau lambat.

Lebih dari 40 persen dari semua remaja mengembangkan kasus jerawat cukup parah untuk menjamin perawatan medis. Sebagian besar kasus biasanya diselesaikan tanpa perlu perawatan mewah, meskipun lebih dari satu perjalanan ke dokter diperlukan. Namun, pengobatan modern telah menghasilkan berbagai macam resep dan over-the-counter produk untuk membantu orang mengatasi jerawat mereka tanpa rasa sakit yang tidak perlu.

Namun, tidak semua kasus jerawat dapat diobati cukup yang mudah. Jerawat datang dan pergi sendiri, antara usia dua belas dan dua puluh tiga, tetapi beberapa orang mengembangkan bentuk parah jerawat, sementara yang lain mendapatkan jerawat untuk pertama kalinya sebagai orang dewasa. Hal ini sebagian besar terjadi pada pria. Karena tingkat tinggi androgen dalam sistem mereka, laki-laki jauh lebih mungkin dibandingkan perempuan untuk menderita jerawat. Pada wanita, jerawat dikaitkan dengan siklus kesuburan mereka dan perubahan hormonal yang menyertainya.

Sementara sebagian besar kasus jerawat terbatas pada kulit wajah, sebagian besar orang yang menderita dari pengalaman kondisi ini setidaknya sesekali blackhead atau jerawat bawah lengan, di bagian belakang, dada atau bahkan di pantat.

Dampak sosial dari jerawat sangat besar. Pemandangan menyenangkan dari jerawat membuat banyak orang lari ke toko obat dekat atau farmasi karena pengaruh jerawat dirasakan memiliki dalam hubungan sosial. Setiap tahun, ratusan juta dolar dihabiskan setiap tahun di seluruh dunia pada produk anti-jerawat oleh orang-orang di lima benua.

Jerawat Di Tubuh

Jerawat adalah kondisi kulit yang umum menampilkan jerawat wabah pada tubuh dan kulit wajah. Banyak orang mengembangkan jerawat di dada, bahu dan punggung, yang kadang-kadang dapat menjadi firasat pertama yang munculnya bentuk-bentuk yang lebih parah dari jerawat. Bentuk parah jerawat yang menyakitkan dan hanya dapat diobati dengan obat jerawat di apotik atau di bawah pengawasan dokter kulit.

Orang yang menderita jerawat tubuh ringan atau sedang, kami anjurkan Batal Pori-pori System. Sulit untuk mengobati kasus yang lebih baik diserahkan kepada keterampilan dokter kulit, meskipun Clearpores tentu untuk tugas itu. Cara terbaik untuk mengobati jerawat adalah dengan membersihkan kulit dengan larutan yang mengandung asam salisilat dan SD Alkohol 40. Hapus Pori-pori tubuh dan wajah mencuci mengandung dua bahan yang sangat baik ini, yang disertai oleh terkenal Aloe Vera untuk menenangkan kulit dan membantu proses penyembuhan , Dandelion root dan Yellow Dock.

Meskipun penyelidikan ilmiah baru-baru ini, para peneliti masih dalam gelap tentang apa yang menyebabkan jerawat tubuh. Anda pilihan terbaik adalah untuk menghindari apa pun yang bisa menyebabkan atau memperburuk jerawat Anda. Menjaga kulit wajah dan tubuh Anda bersih setiap hari dan berhati-hati untuk tidak memicu jerawat atau ruam dengan mengenakan pakaian yang sangat ketat atau ransel berat. Jika Anda merasa pakaian Anda, ransel atau tas yang menyebabkan Anda masalah kulit, kemudian mulai berpikir tentang alternatif.

Leher jerawat dikenal di kalangan profesional sebagai proposisi sulit. Kulit di leher Anda adalah salah satu daerah yang paling sensitif dari tubuh Anda. Perlu lebih banyak pelembab dan perawatan dari Anda daripada, katakanlah, kulit punggung Anda. Namun, Clear Pori-pori bisa mengurus jerawat bahkan di leher Anda dan juga lembut untuk kulit sensitif Anda.

Baca Juga : 

0 Response to "Jerawat: Penyebab, Jenis & Pengobatan"

Posting Komentar